Saturday, April 16, 2011

Tips Usaha Rental Sound System

Berdasarkan pengalaman beberapa kali menyediakan peralatan Sound System kami dapat mensharingkan beberapa hal sebagai berikut:

1. Kita bekerja di Bisnis Hiburan
Tidak peduli berapa banyak pengetahuan Anda mengenai Sound adalah percuma jika hasilnya tidak memberikan kepuasan bagi siapapun. Tujuan Anda adalah bagaimana Pertunjukan dapat berlangsung mulus dan tanpa kendala. Apapun permasalahan yang ada, jika masih bisa menunggu sampai acara yang Anda tangani selesai, biarkan menunggu.

2. Ketepatan waktu adalah yang utama dalam bisnis Anda.
Jika acara dijadwalkan pada pukul 8.00 WIB artinya kita harus sudah siap jauh sebelum waktu yang ditentukan. Bahkan pertunjukkan yang telah disiapkan dengan sangat baik dan terorganisir dapat menjadi terlambat dimulai, jadi jangan tambahkan sebab keterlambatan itu karena Anda.

3. Tepat Waktu dan efektifitas.
Meski kita harus mengerjakannya dengan cepat, bukan berarti kualitas dinomor duakan.

4. Persiapan adalah sangat penting.
Periksa peralatan Anda, sistem PA, Lighting dan semua kebutuhan yang mungkin diperlukan. Berikan waktu sound check bagi penampil. Lakukan kepentingan pribadi Anda sebelum acara dimulai (termasuk makan, istirahat, dan melenturkan badan). Ini penting agar jika acara akan dimulai Anda telah siap.

5. Kendalikan Emosi Anda
Anda akan berurusan dengan banyak orang dan pihak-pihak yang berkepentingan dengan acara ini. Jadi kendalikan emosi Anda. Layani semua pihak sesuai dengan kemampuan Anda. Berikan yang terbaik agar semua pihak menjadi puas dan Anda dipertimbangkan untuk di rental lagi alat sound systemnya.

No comments:

Post a Comment